Benarkah Kaisar Heraklius Masuk Islam?

Benarkah Kaisar Heraklius Masuk Islam?

Harga

Rp 65.600,-

Rp 82.000,- (20 %)

Tersedia

Penulis: W.T. Prabowo
Halaman : 384
Dimensi : 15.9x23.3 cm
Berat : 385 gr
Tahun : 2019
ISBN : 978-623-7058-58-8
Kategori : Sejarah
Harga : 82.000

Sinopsis :
Kaisar Heraklius merupakan kaisar Bizantium yang terbaik. Dia bukan saja seorang kaisar dari sebuah imperium yang wilayahnya membentang dari ujung Afrika hingga Syam, tetapi dia juga seorang jenderal, cendekiawan Ahli Kitab, seorang raja yang bijaksana, putra dari pembesar Bizantium, dan ahli strategi perang. Dia adalah seorang kaisar Romawi yang namanya disebut langsung oleh lisan Baginda Nabi ?. Dia juga merupakan salah seorang tokoh yang berpengaruh pada sebuah zaman yang mengalami transisi pada setiap aspeknya. Dalam perspektif islami, Heraklius mendapat tempat istimewa di lembaran-lembaran khazanah sejarah Islam.

Kiprah kemiliterannya Allah Swt abadikan dalam Al-Qur`an, yakni dalam sebuah ayat di surah Ar-Rum dan muncul dalam hadis Nabi ?. Meski tidak tergolong tabi’in, tetapi dirinya telah bertemu langsung dengan beberapa shahabat Nabi. Dia adalah salah seorang, yang Rasulullah ? menulis surat khusus untuknya. Lebih jauh lagi, kiprah kepemimpinannya bersinggungan langsung dengan momen-momen krusial pembebasan Syam. Heraklius adalah bagian sekaligus saksi akan milestone perjalanan agama Islam.

Berbicara mengenai sepak terjang Heraklius, tidak saja menelusuri kehidupan pribadi serta kiprah kepemimpinan dan ekspedisi-ekspedisi militernya. Berbicara tentang Heraklius berarti berbicara mengenai kondisi-kondisi yang mengitari masa kehidupan beliau; intrik istana, aspek keagamaan, diplomasi dengan negeri-negeri sekitar, dan rentetan peperangan yang klimaksnya berakhir di Perang Yarmuk. Semua itu dikupas dalam buku ini dengan sedetail mungkin melalui sumber-sumber khazanah Islam maupun Barat.

Selain itu, pembaca akan menyimak lebih dalam mengenai organisasi militer Bizantium di era kepemimpinan Heraklius sekaligus menyimak bagaimana filosofi dan taktik mereka dalam medan peperangan. Pembaca juga akan menyelami sosok Khalid bin Walid sebagai tokoh sentral dalam Perang Yarmuk serta bagaimana imbas perang tersebut terhadap masa-masa setelahnya.

Terbitnya buku ini menandakan bahwa narasi tentang Heraklius sudah tidak seluruhnya lagi ditulis oleh pena-pena orientalis. Selamat membaca!

Beli Produk

92


Nomor Produk
440
Berat Barang
382 gr

Comments

Review


 

Newsletter


Contact Us

Email : marketing [at] proumedia [dot] co [dot] id

Telp    : 0274 - 376301

SMS/WA : 082327376000