Hari Gini Masih Ngerokok

Hari Gini Masih Ngerokok

Harga

Rp 33.000,-

Rp 44.000,- (25 %)

Tersedia

Penulis : Fuad Baradja
Halaman : 320
Dimensi : 14x20 cm
Berat : 245 gram
Tahun : 2012
ISBN : 978-602-7820-04-3

Sinopsis

Seorang pelayan restoran yang saya terapi untuk berhenti merokok mengaku merokok 2 bungkus per hari selama 20 tahun. Saya katakan bahwa dia sudah membakar sekitar Rp 140 juta! Setelah ikut menghitung dia tercengang. Saya tanya, “Apa kamu punya rumah?” dia menggeleng. “Mobil?” dia menggeleng lagi. “Motor?” dia menggeleng juga. Saya katakan bahwa yang punya pabrik rokok sekarang sudah menjadi orang terkaya di Indonesia. Dia pun mulai menangis.

Pak Saiful, penjual sate ayam madura yang mangkal di jalan Jatiwaringin adalah seorang perokok berat. Suatu hari saya tidak melihatnya di warung. Kata istrinya, beliau sakit jantung dan sempat dirawat di RS dengan biaya Rp 22 juta. Bulan lalu saya mampir lagi. Warungnya sudah tidak ada. Kata tetangganya, mereka pindah ke depan Giant setelah Pak Saiful meninggal. Ya Allah, mengapa banyak orang miskin yang harus dikorbankan?

David Goerlitz, bintang iklan rokok produksi RJ Reynolds di Amerika, pernah bertanya kepada seorang eksekutif di perusahaan tersebut, “Mengapa para karyawan di perusahaan tersebut tidak merokok?” Mau tahu jawabannya? Sang eksekutif menjawab, “We don't smoke that shit. We just reserve the right to sell it to the young, the poor, the black, and the stupid; Kami tidak mengonsumsi barang hina itu. Kami hanya mempunyai hak untuk menjualnya kepada para pemuda, orang miskin, orang berkulit hitam, dan orang bodoh.”

----

Sungguh, kumpulan update status Fuad Baradja di Facebook ini—sama sekali—bukan untuk mendiskreditkan para perokok, tapi sebaliknya berusaha memberi pemahaman yang benar kepada semua pihak, baik perokok aktif maupun pasif. Buku ini juga hadir dengan maksud membantu orang-orang yang tengah terjajah dan terzalimi oleh adiksi nikotin dan para cukong rokok. Untuk memberikan gambaran yang utuh, buku ini dilengkapi dengan fakta-fakta tak terbantahkan di lapangan sehingga sangat layak untuk dijadikan pembuka cakrawala berpikir kita. Selamat menyusuri jejak-jejak kebenaran! Berani? .

Beli Produk

91


Nomor Produk
192
Berat Barang
245 gr

Comments

Review


 

Newsletter


Contact Us

Email : marketing [at] proumedia [dot] co [dot] id

Telp    : 0274 - 376301

SMS/WA : 082327376000