Memoir Of Stientje

Memoir Of Stientje

Harga

Rp 38.000,-

Rp 76.000,- (50 %)

Tersedia

Penulis : Md. Aminuddin
Halaman : 618
Dimensi : 14x20 cm
Berat : 465 Gram
Tahun : 2011
ISBN : 978-602-8941-05-1


“Apa yang sudah terjadi pada saya?”

“Hanya ujian bagi kita apakah kita akan tetap saling cinta,” jawabnya dengan senyum yang menghangatkan.

Saya sadar jua dengan apa yang terjadi atas nasib janin dalam kandungan saya. Dua titik airmata mendahului mulut saya menyuarakan duka ini. “Apa saya keguguran?”

Meskipun di awal ia sudah coba menegar-negarkan diri, toh pertahanan jiwanya pun roboh di sini. Ia peluk saya, airmatanya menderas melebihi airmata saya sendiri. “Tak apa-apa. Kita akan membangunnya lagi dari awal.”

***

Inilah kisah dokter Belanda yang menjadi saksi mata empat zaman hadirnya Republik ini berdiri. Bertaut dengan cerita Asroel dan Roekmini dalam Tembang Ilalang, kisah hidup Stientje van Hoorn pun menggambarkan betapa haru biru dan berlikunya jalan nasib yang harus ia lalui untuk mempertahankan pilihannya sebagai manusia Indonesia: dikhianati sang sepupu, menyaksikan sahabat-sahabatnya ditembak, menjadi interniran, berebut ajal ketika racun kempetai merusak rahimnya. Dan, setelah 17 tahun mencari suaminya dengan kesetiaan yang mengagumkan, akhirnya ia putuskan untuk mengasingkan hidup di hutan.

Sebuah novel sejarah yang dibawakan dengan bahasa yang cair dengan diksi-diksi yang mengerlingkan hasrat tahu pembacanya. Selain itu, novel yang sarat petualangan ini juga mengajak pembacanya menengok keadaan kota-kota Indonesia di Jawa tempo doeloe. Tak lupa, bagaimana sejarah, budaya, nilai-nilai religi disulam ke dalam cerita yang menggoda penasaran pembaca.

Beli Produk

43


Nomor Produk
227
Berat Barang
465 gr

Comments

Review


 

Newsletter


Contact Us

Email : marketing [at] proumedia [dot] co [dot] id

Telp    : 0274 - 376301

SMS/WA : 082327376000